Skip to main content

Fakta Unik Tentang Bill Gates

Bagi sobat atau agan yang sudah lama terjun ke dunia IT atau istilah mudahnya perkomputeran pasti kenal dengan yang namanya Bill Gates. Yup, dia adalah pendiri dan pemilik salah satu perusahaan raksasa di dunia yang entah sadar atau tidak kita sering gunakan produknya dalam kehidupan berkomputer sehari-hari,(walaupun kebanyakan dari kita menggunakannya secara ilegal atau mbajak sih.. hahaha...).  

Ternyata di balik dirinya terdapat banyak Fakta Unik yang menarik untuk kita ketahui bersama. Berikut beberapa fakta unik tentang Bill Gates.

# Fakta Unik Tentang Bill Gates 1
Bill Gates lahir di Seattle, Washington, Amerika Serikat pada tanggal 28 Oktober 1955 dengan nama asli William Henry Gates. Ayahnya adalah seorang Pengacara sedangkan ibunya merupakan seorang Guru.

# Fakta Unik Tentang Bill Gates 2
Semasa kecil Bill Gates akrab dipanggil “Trey”.

# Fakta Unik Tentang Bill Gates 3
Pada umur 17, Bill Gates menjual program komputer pertamanya berupa aplikasi pembagian jadwal dan waktu kepada sekolahnya dengan harga $4,200 atau sekitar 37 juta rupiah. Uniknya, dia mengatur dirinya di program aplikasi buatannya tersebut agar selalu ditempatkan di kelas yang banyak wanitanya.(hahaha... ternyata walaupun kaya masih normal...ckckc..)

Universitas Harvard, Tempat Bill Gates kuliah dulu.
# Fakta Unik Tentang Bill Gates 4
Di Harvard, Universitasnya dulu, Bill Gates membuat ALTAIR BASIC yang merupakan produk pertama dari Microsoft. Di Harvard pula Bill Gates pernah berkata kepada dosennya bahwa dia akan menjadi jutawan di umur 30 tahun dan seorang milyuner di umur 31 dan ternyata kata-kata tersebut benar-benar terwujud.

# Fakta Unik Tentang Bill Gates 5
Pada bulan Maret 2007 majalah Forbes menyatakan bahwa Bill Gates adalah orang terkaya nomor 1 di dunia selama 13 tahun berturut-turut dengan kekayaan total sekitar $56 Triliun atau bila dirupiahkan sekitar  Rp.504.000.000.000.000.000.000.000,--( wah.. tuh nolnya berapa yah???).

# Fakta Unik Tentang Bill Gates 6
Bill Gates mempunyai penghasilan sekitar Rp. 2,5 juta per detik,  $20 juta per bulan, dan $7,8 Triliun per tahunnya. Jika bill Gates disamakan dengan sebuah Negara, bisa jadi dia adalah Negara terkaya nomor 37 di dunia.

 # Fakta Unik Tentang Bill Gates 7
Jika bill Gates menjatuhkan uang sepuluh juta rupiah di jalan dia tidak perlu khawatir karena 4 detik selanjutnya uang tersebut sudah kembali. Bill Gates bisa saja memberikan uang sebesar Rp.150.000,-- kepada setiap orang di dunia. Tapi kekayaannya masih akan tetap tersisa 45 triliyun.

# Fakta Unik Tentang Bill Gates 8
Jika agan menukarkan seluruh kekayaan Bill Gates ke dalam pecahan 10 ribuan, agan bisa membuat jalan dari Bumi ke bulan bolak balik sebanyak 4 kali. Namun agan membutuhkan waktu 1400 tahun untuk membuanya dan menghabiskan 713 pesawat Boeing 747 untuk mengantarkan uang-uang pecahan 10 ribuan tersebut.

# Fakta Unik Tentang Bill Gates 9
Jika seluruh pengguna Microsoft di dunia menuntut 10 ribu rupiah untuk setiap kali komputer hang ,crash, atau macet. Maka Microsoft akan segera bangkrut dalam 3 tahun.

#Fakta Unik Tentang Bill Gates 10
Beberapa waktu yang lalu Bill Gates pernah mengumumkan bahwa dirinya akan mengurangi kegiatannya di Microsoft. Dan akan lebih memfokuskan dirinya untuk kegiatan sosial, Salah satunya melalui Bill and Melinda(Istrinya) Foundation yang kerap membantu dalam bidang ketahanan pangan, perumahan, pendidikan, dan kesehatan.

Setelah membaca beberapa Fakta di atas, jujur saya jadi iri atas keberhasilan seorang Bill Gates. Tapi tak apalah kita jadikan saja keirian tersebut menjadi motivasi kita agar semakin tekun berusaha dan akhirnya sukses di kedepannya. Amien....

Referensi:
yukozimo.com
winmatrix.com
10dailythings.com

Comments

  1. keren gan, kepingin ane kayak bill gates sewaktu besar nanti,,, heheheh

    ReplyDelete
  2. waw...... mantapp....

    ReplyDelete
  3. Sekali-kali tampilkan dong tentang Jutawan yg Muslim, kayak Shabat nabi Abdurrahman bin Auf, Utsman bin Affan , dll

    ReplyDelete
  4. gtan aneh mau bikin jalan kelurahan ngutang ama bil gatte bisa kaga ya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Lidah Kita Merasakan Pedas?

Untuk kebanyakan orang Indonesia makan tak lengkap rasanya tanpa ada kehadiran rasa pedas dari sambal. Bahkan rasa pedas bisa jadi sudah menjadi rasa ke-6 yang terdaftar di lidah kita, selain rasa manis, asin, asam, pahit dan umami(rasa MSG).  Tapi, tahukah anda sebenarnya apa sih yang menyebabkan rasa pedas tersebut?

10 Tumbuhan Paling Berbahaya di Dunia Part I

Diam-diam seperti ular, mungkin peribahasa inilah yang cocok digunakan untuk menggambarkan tumbuhan-tumbuhan berbahaya di bawah ini. Mereka dipersenjatai oleh pertahanan alami hebat yang  membantu bertahan hidup dari pemangsa atau makhluk lain.

Senjata tanaman-tanaman berikut ini sangat beragam, ada yang berupa racun mematikan, duri tajam yang mampu menyobek ban mobil hingga berbagai macam enzim yang dapat merusak organ-organ tubuh. Benar-benar tumbuhan yang berbahaya!

Berikut daftar 10 Tumbuhan Paling Berbahaya yang  terangkum dari popularmechanics.com

Fakta Unik Tentang Bebek

Setelah sekian minggu terlalu fokus ke pembuatan banner blog(walaupun masih amatiran sih), kali ini aku kembali lagi menulis artikel tentang fakta unik suatu hal yang sebenarnya merupakan artikel utama di blog ini. Sekarang anda tahu bebek?? yaa.... Hewan inilah yang akan kita bahas apa saja keunikannya. Bebek merupakan hewan unggas, sama seperti ayam.