Skip to main content

Fakta Unik Tentang Kucing

Kucing merupakan salah satu hewan yang lucu tapi untuk untuk sebagian orang ada juga yang takut dengan hewan bertulang belakang ini, karena alergi atau jijik dengan bulunya mungkin. Kucing adalah hewan penurut dengan berbagai keunikan dalam dirinya.


#Fakta unik tentang kucing 1~ 
Di dunia ini ada lebih dari 500 juta jenis kucing, dengan sekitar 33 macam keturunan. 
Ini nih salah satu jenis kucing yang ada di dunia... Lucu kan????
#Fakta unik tentang kucing 2~ 
Kucing menghabiskan kira-kira 16 jam sehari hanya untuk tidur.
Dasar Pemalas!!! Manusia aja tidurnya cuma 8 jam, eh nih kucing ternyata 2 kali lipatnya...
#Fakta unik tentang kucing 3~ 
Selama masa produktifnya kucing betina dapat melahirkan sampai 100 ekor anak kucing.
Nih kucing gak ikut KB(Keluarga Berencana) kalee yaa..Anaknya banyak banget...
#Fakta unik tentang kucing 4~ 
Kucing hanya memerlukan seperenam cahaya yang dibutuhkan manusia untuk melihat normal, Jadi penglihatnnya di malam hari sungguh luar biasa.
Waw....
#Fakta unik tentang kucing 5~ 
Jantung kucing berdetak 140 kali permenit, 2 kali lipat lebih cepat daripada detak jantung manusia.

#Fakta unik tentang kucing 6~ 
Orang Mesir Kuno mencukur alis mereka ketika kucing di rumahnya mati. Dan terkena hukuman mati apabila membunuh kucing.
Salah satu peninggalan sejarah yang menjelasakan betapa hebatnya kucing ketika zaman mesir kuno.
#Fakta unik tentang kucing 7~ 
Bluebell, kucing Persia yang pernah melahirkan 14 kucing dalam satu persalinan, dengan berat masing-masing anak kucing 1 liter. Jumlah persalinan kucing terbanyak yang tercatat di dunia.
Ini nih kucing jenis bluebell tersebut, tampangnya kok kayak antagonis gitu ya???
#Fakta unik tentang kucing 8~ 
Puss, nama kucing yang berhasil hidup hingga 36 tahun. Merupakan kucing terpanjang umurnya di dunia.

#Fakta unik tentang kucing 9~
Towser, adalah kucing dari skotlandia yang berhasil membunuh tikus sebanyak 28.888 ekor. Tiap hari dia membunuh sekitar 4 tikus selama 21 tahun. Towser meninggal pada tahun 1987.

#Fakta unik tentang kucing 10~
Oscar, kucing yang telah berhasil mendeteksi kematian dengan sangat akurat. Oscar tinggal di salah satu Panti Jompo Steere House and Rehabilitation Centre. Oscar mendeteksi kematian dengan cara mendatangi kamar orang yang akan meninggal dan menemaninya hingga si pasien meninggal.

Untuk informasi menenai Oscar secara lengkap klik disini.


Referensi:
www.bigpawdesigns.com
www.catscans.com

Comments

  1. Informasi lengkap tentang Oscar-nya dirujuk ke blog enigma o.O #malah ngomentarin ini

    pembaca enigma sih..

    ... oya bang Rendra, ada kemungkinan ga Tama, kucing yang jadi kepala stasiun, ikut muncul disini?

    -N

    ReplyDelete
  2. hmm? Kucing jadi kepala Stasiun???
    baru tahu saya kabarnya...

    dulu masih serng buka-buka blognya bnag enigma tapi sekarang jarang-jarang karena gak sempat.. hahahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Lidah Kita Merasakan Pedas?

Untuk kebanyakan orang Indonesia makan tak lengkap rasanya tanpa ada kehadiran rasa pedas dari sambal. Bahkan rasa pedas bisa jadi sudah menjadi rasa ke-6 yang terdaftar di lidah kita, selain rasa manis, asin, asam, pahit dan umami(rasa MSG).  Tapi, tahukah anda sebenarnya apa sih yang menyebabkan rasa pedas tersebut?

10 Tumbuhan Paling Berbahaya di Dunia Part I

Diam-diam seperti ular, mungkin peribahasa inilah yang cocok digunakan untuk menggambarkan tumbuhan-tumbuhan berbahaya di bawah ini. Mereka dipersenjatai oleh pertahanan alami hebat yang  membantu bertahan hidup dari pemangsa atau makhluk lain.

Senjata tanaman-tanaman berikut ini sangat beragam, ada yang berupa racun mematikan, duri tajam yang mampu menyobek ban mobil hingga berbagai macam enzim yang dapat merusak organ-organ tubuh. Benar-benar tumbuhan yang berbahaya!

Berikut daftar 10 Tumbuhan Paling Berbahaya yang  terangkum dari popularmechanics.com

10 Tumbuhan Paling Berbahaya di Dunia Part II

Melanjutkan posting sebelumnya yang membahas tentang tumbuhan-tumbuhan yang paling berbahaya di dunia, berikut daftar 5 tumbuhan yang juga mematikan (Baca : 10 Tumbuhan Paling Berbahaya di Dunia Part I). Sekilas tumbuhan-tumbuhan di bawah ini seperti tumbuhan-tumbuhan pada biasanya, namun siapa sangka tumbuhan tersebut menyimpan racun yang siap membunuh siapa saja.